Hypnotic Language Patterns untuk Call Center

Posted: November 23, 2010 in HypnosNLP

Seperti Anda, Oneng -istrinya Bajaj Bajuri- pernah kesal karena pulsa yang dibelinya nggak masuk-masuk ke hp-nya sekalipun ia sudah mematuhi petunjuknya.

Mungkin Anda pernah mengalami seperti itu? Tentunya Anda akan langsung menghubungi Call Center dari operator itu… Oneng-pun yang kesal juga meghubungi Call Center tapi ngak ada ada hasilnya. Malah hasilnya tambah kesal.

Oh! Anda belum pernah dengar kisahnya…., oke deh… ini kutipannya untuk Anda….

Bajuri: “Kenape neng, pagi-pagi udah cemberut….?”

Oneng: “Ini bang, Hp Oneng pulsanya kagak masuk-masuk nih….

Bajuri: “Kenape kagak telpon Customer Service-nya aje, neng…”

Oneng: “Udah bang,tapi Oneng diboongin……”

Bajuri: “Diboongin gimane?”

Oneng: “Katenye, kalo mo ngomong sama operator, tekan pagar, Oneng udah seharian tekan pagar kite di luar… Tuuu operator kaga ada satupun yang nongol. Ampe pagernya udah miring nih…”

Bajuri: Masih BAGUS !!! Untung ye, Loe kaga disuruh tekan Bintang !!!

Hehehehe,

Memang mengesalkan saat menghubungi Cal Center dan tidak mendapatkan tanggapan yang sesuai. Apalagi jika disuruh menunggu lama… atau dipingpong ke sana kemari.

Nah, beberapa perusahaan lantas mengantisipasi hal ini dengan menggunakan Jawaban Otomatis, menggunakan Mesin Penjawab, yang bahkan dilengkapi dengan Menu Pilihan.

Misalkan “Silahkan pencet # untuk bantuan Operator…”

Nah, sayangnya tetap saja kita kesal, karena di akhir pilihan Menu ini, tetap saja kalau mau bantuan Operator, tetap disuruh menunggu. Ya khan…

Berikut, untuk perusahaan yang ingin menggunakan bahasa hypnosis agar customernya nggak pada marah, justru menjadi makin setia. Silahkan aplikasikan ide dibawah ini. Ide ini berbasis Hypnotic Language Patterns, menggunakan Gaya Dodol ‘ala Oneng….

Jiahhhh, pastinya saya tidak akan menarik royalty untuk penggunaan metode ini, demikian pula, saya tidak akan menanggung hasil apapun. Hehehehe… Semua hasil atau resiko ditanggung sendiri…. Enak khan…

“Terima kasih masih bersedia menunggu…, semua operator kami masih sibuk melayani pelanggan. Sementara tangan Anda masih memegang gagang telepon dan mendengarkan suara ini… Kami ingin menyampaikan bahwa kami memiliki prinsip bahwa telepon dari Anda sangat penting artinya bagi kami. Sedemikian pentingnya sehingga semakin lama Anda bersedia menunggu semakin kami yakin bahwa telepon itu penting bagi kami… Untuk bersedia menunggu lebih lama, silahkan pencet angka 10… dan lanjutkan terus hingga angka 1.

Silahkan pencet angka 10… ya… Anda mulai bersabar…

9 … Anda menjadi rileks

8 … Anda merasakan bertambah tenang dan tarik nafas yang dalaaam..

7 … Katakan pada diri sendiri : saya benar-benar rileks

6 … Anda nyamaaaaan sekali… bagus

5 … Sedemikian nyamannya Anda sehingga Anda mulai mengantuk

4 … Semakin mengantuuuuuk sekali… iyaaaaak…

3 … Anda mulai tertidur dengan lelaaaaap…

2 … Semakin lelaaaaap dan tenaaaaang

1 … Anda berada dalam tidur hypnosis yang tenang sekali…

Bagus, seperti itu… Suara yang Anda dengar di telepon ini membuat Anda lebihhhh lelaaaap sekali. Apapun yang Anda dengar pada saat ini membawa Anda ke rasa nyamaaaan dan damai yang luar biasa. Nafas Anda keluar masuk dengan tenang, artinya Anda berada dalam tidur hypnosis yang luar biasa lelaaaap sekali… Katakan dan perintahkan pada diri sendiri untuk tertidur makin lelaaaap dan nyaman…

Bagus, Sebentar lagi Anda akan mendengar suara telepon ini ditutup dengan nada akhir…., namun tidak sekarang… dan ketika Anda mendengar nada akhir penutupan dari telepon ini, tanpa alasan yang jelas Anda tiba-tiba melupakan semua problem, keluhan ataupun komplain pada kami.

Semakin Anda berusaha mengingat, semakin Anda lupa apapun problem, keluhan, ataupun komplain pada kami… Dan bahkan ketika Anda berusaha menolak sugesti ini, justru sugesti ini akan semakin mempengaruhi Anda di bawah sadar Anda yang paling dalam. Sedemikian dalamnya sugesti ini, sehingga ketika Anda bangun nanti, Anda akan merasakan perasaan puas menggunakan layanan kami secara luar biasa.

Anda bahkan senantiasa ingin menceritakan kepuasan layanan kami pada siapapun… Bagus… Sebentar lagi telepon ini akan berakhir dan dengarkan nada akhir telepon ini di tutup …. TUT TUT….. TUUUUUUT…..”

Well…. Anda suka?

Silahkan modifikasi sendiri. Benar-benar berbasis hypnotic language patterns lho… Untuk keperluan apapun, tinggal sesuaikan saja ama tombol keypad-nya…

Ngomong-omong soal keypad…. Jadi ingat kisah Oneng yang lain penggunakan keypad :

Bajuri dan Oneng antri di ATM

Bajuri: “Ngeliatin ape lu, Neng?”
Oneng : [Bisik-bisik) “Bang, aye tau PIN orang yang diri di depan kite hee hee heeeeee…. !”
Bajuri: “Nyang bener lu, emang berape nomer PIN-nye?”
Oneng : “Enam bintang …!”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s