Belajar Untuk Memahami Skenario Hidup

Posted: January 26, 2010 in Gagasanku

Menjadi guru sejauh ini memberi saya pelajaran hidup yang sangat berarti sekaligus menantang. Dulu, saya mengobsesikan diri sebagai pegawai Bank.karenany saat semester akhir kuliah, kuputuskan untuk melamar di BRI, dan akhirnya: ditolak! karena belum memiliki ijasah definitif-hanya bukti lulus.Kucoba mengais keberuntungan di bidang lain, mulai manufaktur ke perusahaan jasa.Allah memang berkehendak lain, telpon ibu waktu itu memaksaku untuk pulang kampung.”Nak, kamu disini aja menemani ibu,mengajarlah di SMA Negeri Glenmore yang baru berdiri itu. Dengan berat hati, aku turuti kemauan ibu, meski hati ini masih tetap pingin menjadi pegawai kantoran/perusahaan.Namun, suara hati ibu adalah isyarah kemuliaan. Akhirnya,aku membuat surat lamaran juga tuk menjadi guru SMA…………..Dan ternyata -lagi-lagi- aku masih belum diterima, akhirnya (tobe continued)

Leave a Reply

